Gionee F100S merupakan smartphone yang ditujukan untuk kelas entry level tapi walaupun begitu sudah support dengan jaringan 4G sehingga cukup kencang jika digunakan untuk mengakses internet. Selain itu juga sudah menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow.

Gionee F100S

Ponsel terbaru Gionee F100S ini memiliki desain stylish dan menawan yang diperkenalkan serta dirilis di bulan September 2016 ini. Smartphone ini memiliki performa yang cukup menjajikan yang tertanam spesifikasi tinggi dan RAM berkapasitas lumayan besar. Ok langsung saja simak dibawah ini review spesifikasi Gionee F100S.

Dari sisi layar smartphone ini memiliki ukuran 5.0 inci dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk resolusinya sudah HD 720×1280 pixel dengan kepadatan 294 ppi per inch. Kelebihan dari layar Gionee F100S ini adalah sudah dilapisi dengan anti gores Scratch Resistant Glass.

Smartphone Gionee F100S ini memiliki desain yang simpel tapi tetap elegan. Bezel dari layar cukup tipis yang keempat sudutnya membulat dengan bahan metal. Dibagian belakang mengusung glassy mirror yang trendi. Untuk dimensinya adalah 143 x 70.5 x8.15 mm dan bobot 148 gram.

Dapur pacu dari Gionee F100S ini menggunakan processor quad-core 1.3 GHz dengan chipset MediaTek MT6737 yang memiliki kinerja yang lancar dan responsif. Untuk RAM yang digunakan sudah 2GB sehingga cukup mendukung kinerja dari smartphone tersebut, ditambah lagi kualitas grafis yang cukup baik yaitu GPU Mali-T720.

Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi terbaru OS Android V6.0 Marshmallow yang kaya fitur. Untuk kapasitas memori internalnya cukup besar yaitu 16 GB dan itupun masih bisa diperluas dengan slot microSD up to 128 GB. Untuk sektor konektivitas juga tak kalah dengan ponsel kelas menengah yaitu sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, dan GSM dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps. Kemudian juga ada Wifi, hotspot,  GPS, Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Sayangnya untuk sisi kamera kurang greget karena untuk bagian belakang hanya 5 MP yang didukung denga fitur LED flash, autofocus, HDR, Touch focus dan masih banyak lagi. Hasil dari gambar tersebut memiliki kualitas HD 720×1280 pixel dan untuk kamera depannya hanya 2 MP dengan fitur face beauty.

Kapasitas baterai yang ditanamkan di smartphone ini adalah Li-ion 2400 mAh cukup untuk menopang kinerja dari Gionee F100S. lalu berapa sih sebenarnya harga Gionee F100S terbaru ini?

Harga ponsel terbaru Gionee F100S ini adalah Rp. 1.5 jutaan dengan ketersediaan warna emas dan silver. Sayangnya smartphone ini belum diketahui apakah nantinya juga akan tersedia untuk pasar Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai Gionee F100S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *